Tungya Collins Terminal

Depo Container : (+6221) 448-53885

Warehouse : (+6221) 293-76566

Trucking : (+6221) 461-8533

About Us

Pengenalan sejarah Tungya dan prinsip bisnis yang sudah dikembangkan.

About The Company

Perusahaan PT. Tungya Collins Terminal dan PT. Tungya Perkasa Freight Forwarding merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pernyewaan lahan container (Container Yard), penyewaan gudang (Warehouse) dan pelayanan jasa transportasi (Trucking) dengan fokus bisnis diantaranya adalah Container Depot, CFS – Export Consolidation Warehouse, Distribution Center, Logistics & Local Distribution, Trucking & Customs Clearance, Sea & Air Freight Forwarding, ISO Tank Depot, Repair & Cleaning Services. 

Kami berdiri sejak tahun 1993 dengan menempati lahan sekitar 35 Ha dengan lokasi yang cukup strategis yaitu di Jl. Cakung Industri Selatan I (Jl. Raya Rorotan I – Babek TNI) No. 12 RT. 008 / RW. 004, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, DKI Jakarta – 14140. Kami memiliki jaringan Global diantaranya adalah Tungya Taiwan, Tungya Shanghai, Tungya Hongkong, Tungya Xiamen, Tungya Jakarta dan Tungya Surabaya.

Kami memiliki slogan :

“One Company, One Stop, Total Logistics Solutions.”

Yang artinya kami memliki bisnis transportasi terintegrasi, terminal (CY dan CFS), dan gudang distribusi untuk mencapai solusi total bagi pelanggan kami. Kami juga menyediakan berbagai layanan pendukung, seperti bongkar muat, truk, pergudangan, perbaikan peti kemas, dan konsolidasi, sehingga membangun hubungan bisnis jangka panjang dan stabil dengan mitra bisnis kami Jaringan Layanan Seluruh Dunia.

Kami selalu berkomitmen untuk menjadi mitra terbaik anda. Ayo mari bergabung dengan kami, kami siap melayani anda dengan sepenuh hati.

Sejarah Tungya

Lima dekade lalu selama awal era lepas landas ekonomi Taiwan, Tungya memulai bisnis pengangkutan kargo khusus pertama di pulau itu, memindahkan mesin dan peralatan berat dan berbentuk aneh agar sesuai dengan permintaan industri untuk jenis layanan ini.

Dua dari tugas awal kami adalah mengangkut 50 ton boiler pupuk untuk Taiwan Fertilizer Company, dan peralatan pembangkit dan pengiriman listrik tegangan tinggi yang besar untuk Tai-Power. Ini adalah tugas yang sulit mengingat tidak adanya fasilitas dan infrastruktur modern. Namun, komitmen kami terhadap tujuan Taiwan untuk pembangunan besar dan pembangunan ekonomi membuat kami memiliki reputasi sejak awal sebagai pemimpin dalam bidang transportasi khusus.

Dengan dimulainya peti kemas di Taiwan, kami bangga dipilih untuk mengangkut peti kemas pertama yang tiba pada tahun 1967. Tak lama kemudian, kami berkembang dan menjadi perusahaan transportasi peti kemas pertama di Taiwan. Kemudian pada tahun 1969, kami membangun terminal peti kemas pertama di kawasan WuTu yang melayani pelabuhan Keelung. Seiring dengan perkembangan kami, transportasi peti kemas dan layanan terminal menjadi tulang punggung bisnis kami.

Dengan perubahan bertahap pada struktur industri Taiwan selama pertengahan 1980-an, produsen dan pabrik mulai memindahkan operasi mereka ke luar negeri untuk tujuan pemotongan biaya. Akibatnya, Cina dan negara-negara Asia Tenggara lainnya telah menjadi produsen terbesar di dunia. Untuk meningkatkan daya saing internasional, Tungya juga memperluas layanannya ke luar negeri.

Sejak tahun 1992, Tungya telah memperluas jaringan layanannya ke Surabaya, Hong Kong, Shanghai, Jakarta, Shenzhen, Xiamen, dan Qingdao. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan lingkungan bisnis yang selalu berubah, kami berusaha untuk menyediakan layanan logistik rantai pasokan terintegrasi terbaik di seluruh dunia yang mencakup terminal peti kemas, pergudangan, dan transportasi peti kemas.

Sementara itu di Taiwan, kami memperluas operasi terminal kami untuk mencakup Taiwan utara, tengah, dan selatan untuk melayani pelanggan kami secara geografis dengan lebih baik. Pada saat yang sama, kami menambahkan layanan penyewaan & perbaikan peti kemas, konsolidasi laut, pengiriman barang dan pengiriman ke dalam portofolio bisnis kami. Ini secara keseluruhan memungkinkan kami untuk memberikan layanan solusi total yang paling komprehensif dan terintegrasi kepada pelanggan kami.

Saat ini, selain peralatan penanganan dan armada truk yang memadai yang dialokasikan di Cina dan Asia Tenggara, Tungya memiliki lebih dari 330.000 meter persegi (3,5 juta kaki persegi) tanah di Taiwan, terdiri dari tujuh terminal, depot, dan pusat perbaikan, semuanya terletak di pulau yang luas untuk melayani pelanggan kami. Selain itu, kami memiliki empat terminal peti kemas dan lima gudang di China, bersama dengan tiga terminal di Indonesia yang beroperasi setiap hari. Kedepannya, Tungya berharap dapat terus berkembang baik dalam lingkup dan skala layanan.

Seperti yang kami lakukan saat itu dan terus lakukan hari ini, Tungya berusaha untuk meningkatkan layanannya dan melakukan investasi modal dalam perluasan fasilitas dan penggantian traktor dan peralatan. 

Selain itu, kami bertujuan untuk merekrut dan mempertahankan tim manajemen yang paling kompeten dan berpengalaman. Semua operasi kami didukung oleh sistem TI yang kuat untuk meningkatkan efisiensi dan meningkatkan kualitas layanan. 

Kami menghargai pelanggan kami dan memahami pentingnya kepuasan pelanggan, dan kami akan membuat perubahan dan peningkatan yang diperlukan untuk mencapai tujuan itu.

Kami telah menikmati pertumbuhan berkelanjutan selama lima dekade dengan melayani pelanggan kami dengan setia dengan operasi dan layanan yang sangat efisien. 

Kami bangga menjadi yang terdepan dalam industri ini dan akan terus mempertahankan standar kualitas layanan yang unggul. Akhirnya, kami akan memanfaatkan pengalaman dan pengetahuan kami untuk mendorong diri kami ke era yang selalu berubah dan terinternasionalisasi.

 

Berikut adalah detail sejarah pendirian devisi bisnis di perusahaan kami :

Head Office

Jakarta

 

Other Office

Surabaya

 

 

 

 

History in Indonesia

 

 

1993

Jakarta

Trucking, Customs Clearance and Container Depot

1993

Surabaya

Warehouse = 11,000m2,

 

 

Container Depot = 35,000 m2,

 

 

Trucking & EMKL

2001

Jakarta

CFS Warehouse =  8,000 m2

2006

Jakarta

Built 1st Warehouse =  10,000 m2

2008

Jakarta

Built 1st Container Depot = 25,000 m2

2010

Jakarta

Built 2nd Warehouse =  13,000 m2

2012

Belawan

Rented Container Depot  = 10,000 m2

2014

Jakarta

Built  3rd Warehouse  = 11,000 m2

 

 

Built  2nd Container Depot =  20,000 m2

 2022

Jakarta 

Built 4th Warehouse = 5000m2

Office Indonesia

Di Indonesia, PT. Tungya Collins Terminal dan PT. Tungya Perkasa Freight Forwarding berdiri di 2 kota berkembang, yaitu Jakarta dan Surabaya.

Jakarta

PT. Tungya Collins Terminal dan PT. Tungya Perkasa Freight Forwarding di Jakarta berlokasi didaerah yang sangat strategis yaitu :
Jl. Cakung Industri Selatan I (Jl. Raya Rorotan I – Babek TNI) No. 12, RT. 008 / RW. 004, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, DKI Jakarta  – 14140.

Proximity to

Sea Port

10 km

Cibitung

15 km

Air Port

45 km

Cikarang

20 km

Main City

20 km

Cikampek

50 km

Open chat
Butuh bantuan?